PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN
SEKOLAH PRAKTEK PAI
1.
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Islam
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal :
4.
Waktu Kegiatan : 08.00
s/d selesai
5.
NamaKegiatan : 1.
Praktek Wudlu
2. Bacaan dan Praktek Shalat
3. Bacaan Al-Qur’an
NO
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
Praktek
Wudlu
1.
Mengenal ketentuan-ketentuan wudlu
|
1.
Menampilkan gerakan-gerakan wudlu
|
1.1. Melakukan
praktek/gerakan-gerakan wudlu
|
1.2. Peserta didik dapat
melakukan praktek/gerakan-gerakan wudlu
|
2.
|
Bacaan dan Praktek Shalat
2.
Melaksanakan
Shalat dengan tertib
|
2.1.
Menghafal bacaan shalat
2.2.
Menampilkan keserasian gerakan dan bacaan shalat
|
2.1.1
Melafalkan bacaan-bacaan pada pelaksanaan shalat fardhu.
2.1.2
Melakukan praktek/ gerakan shalat fardhu.
|
2.1.3 Peserta didik dapat
melafalkan bacaan-bacaan pada pelaksanaan shalat fardhu.
2.1.4 Peserta didik dapat
melakukan praktek/ gerakan shalat fardhu.
|
3.
|
Baca
Al-Qur’an
3.
Membaca surat-surat Al-Qur’an
|
3.1.
Membaca Q.S. Al-Kautsar dengan lancar
3.2.
Membaca Q.S. An-Nashr dengan lancar
3.3.
Membaca Q.S. Al-Ashr dengan lancer
|
3.1.1. Membaca Q.S. Al-
Kautsar
dengan
lancar
3.2.1.
Membaca Q.S. An-Nashr dengan Lancar
3.3.1 Membaca Q.S. Al- Ashr dengan lancar
|
3.1.1. Peserta didik dapat membaca Q.S. Al-
Kautsar dengan lancar
3.2.1. Peserta didik dapatm embaca Q.S. An-Nashr
dengan Lancar
3.3.1. Peserta didik dapat
membaca Q.S. Al-
Ashr dengan lancar
|
5.
Alat dan Bahan : Al-Qur’an, Alat Shalat dan
Format penilaian
6.
Tempat : Masjid / Ruang Kelas
7.
Nama Penguji : ...............................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
....................,
................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN
SEKOLAH PRAKTEK BAHASA INDONESIA
1.
Mata Pelajaran :
Bahasa Indonesia
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ...........................
4.
Waktu Kegiatan : 08.00
s/d 10.00
5.
Nama Kegiatan : 1.
Praktek Membaca
2. Praktek Menulis
NO
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
1. Memahami teks dengan
membaca teks percakapan, membaca cepat 75 kata permenit dan membaca puisi
anak
|
1.1 Membaca puisi dengan lafal dan intonasi yang tepat
|
1.1.1 Membuat atau Menulis puisi sederhana
1.1.2 Membaca puisi dengan lafal, Intonasi dan
ekspresi yang tepat
|
1.1.1 Peserta didik membuat atau Menulis puisi
sederhana
1.1.2 Peserta didik membaca puisi dengan lafal,
Intonasi dan ekspresi yang tepat
|
6.
Alat dan Bahan : Alat tulis, puisi dan Format penilaian
7.
Tempat : Ruang Kelas
8.
Nama Penguji : ..............................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN AKHIR
SEKOLAH PRAKTEK BAHASA INGGRIS
1.
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ........................
4.
Waktu Kegiatan : 10.00
s/d selesai
5.
Nama Kegiatan : 1.
Praktek Berbicara
2. Praktek Membaca
NO
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
Berbicara
9.
Mengungkapkan intruksi dan
informasi sangat sederhana dalam konteks kelas
|
6.1 Bercakap-cakap untuk menyerai tindakan
secara berterima yang melibatkan tindak tutur
|
Mengungkapkan
tindak tutur :
·
Mengenalkan diri
·
Member salam/sapaan
·
Memberi salam perpisahan
|
Peserta didik
dapat mengungkapkan tindak tutur :
·
Mengenalkan diri
·
Member salam/sapaan
·
Memberi salam perpisahan
|
2.
|
Membaca
7. Memahami teks fungsional pendek dan
deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
7.1 Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat
sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
|
1.3.
Membaca teks dengan tekanan
dan intonasi yang benar
1.4.
Membaca teks dengan nyaring
dengan baik dan benar
|
1.5.
Peserta didik dapat membaca
teks dengan tekanan dan intonasi yang benar
1.6.
Peserta didik dapat membaca
teks dengan nyaring dengan baik dan benar
|
6.
Alat dan Bahan : Teks Bacaan dan Format
penilaian
7.
Tempat : Ruang Kelas
8.
Nama Penguji : ..........................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
|
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN
PRAKTEK IPA
1.
Mata Pelajaran :
IPA
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ................
4.
Waktu Kegiatan :
08.00 s/d selesai
5.
Nama Kegiatan : 1.
Praktek Membuat Model Lampu Lalu Lintas
2. Praktek Membaca
NO
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
1. Memahami pentingnya
penghematan energy
|
1.1
Membuat suatu karya/model yang menggunakan energy listrik (bel
listrik/alarm/model lampu lalu lintas/kapal terbang/mobil-mobilan/model
penerbangan rumah)
|
·
Merancang suatu karya atau
alat yang menggunakan energy listrik , misalnya, model lampu lalu lintas
·
Mengindentifikasi alat dan
bahan yang sesuai rancangan
·
Mengindentifikasi hubungan
antara benda / bahan yang digunakan dengan kinerja karyanya
|
· Peserta didik dapat merancang suatu karya atau alat yang
menggunakan energy listrik , misalnya, model lampu lalu lintas
· Peserta didik dapat mengindentifikasi alat dan bahan yang sesuai
rancangan
· Peserta didik dapat mengindentifikasi hubungan antara benda /
bahan yang digunakan dengan kinerja karyanya
|
6.
Alat dan Bahan : Kayu, tiga buah lampu kecil
5 watt, tiga buah dudukan lampu,
baterai 3 volt, empat buah paku payung logam, satu
buah klip logam, kabel dan Format
penilaian
7.
Tempat : Ruang Kelas
8.
Nama Penguji : ...............................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
|
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN
SEKOLAH PRAKTEK SBK
1.
Mata Pelajaran :
SBK
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ..............................
4.
Waktu Kegiatan : 08.00
s/d selesai
5. Nama
Kegiatan : 1. Praktek
Menggambar
2. Praktek Menyanyikan Lagu Wajib
NO
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
1. Mengekpresikan diri melalui Karya Seni Rupa
|
1.1 Mengekpresikan diri melalui gambar
ilustrasi suasan alam sekitar
|
Membuat gambar
ilustrasi sesuai dengan suasana keindahan alam sekitar
|
Peserta didik
dapat membuat gambar ilustrasi sesuai dengan suasana keindahan alam sekitar
|
2
|
2. Mengapresiasikan diri
melalui karya seni music
|
1.2 Menyanyikan lagu wajib, daeerah dan Nusantara dengan iringan
sederhana
|
Menyanyikan lagu
wajib dengan baik dan benar
|
Peserta didik dapat Menyanyikan lagu wajib dengan baik dan benar
|
6.
Alat dan Bahan : Kertas gambar, pensi 2B,
penggaris, penghapus, cat air, naskah
lagu
dan Format penilaian
7.
Tempat : Ruang Kelas
8.
Nama Penguji : .......................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN AKHIR
SEKOLAH PRAKTEK BAHASA SUNDA
1.
Mata Pelajaran :
B. Sunda
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ..................................
4.
Waktu Kegiatan : 08.00
s/d Selesai
5. Nama Kegiatan :
1. Praktek Membaca Pupuh
NO
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
|
3. Mampu membaca, memahami, dan menanggapi berbagai jenis wacana
lisan berupa carita pondok, guguritan,
dan pengumuman (bewara)
|
Membaca Pupuh
|
·
Bisa nembangkeun pupuh
ngagunakeun wirahma nu bener
|
·
Peserta didik bisa
nembangkeun pupuh ngagunakeun wirahma nu bener
|
6.
Alat dan Bahan : Pupuh Kinanti dan Format
penilaian
7.
Tempat : Ruang Kelas
8.
Nama Penguji : ......................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|
PEMERINTAH
KABUPATEN ......................
DINAS .....................................
SEKOLAH DASAR NEGERI ...........................................
PRAKTEK UJIAN SEKOLAH
TAHUN AJARAN 2015-2016
PROGRAM UJIAN AKHIR
SEKOLAH PRAKTEK PJOK
1.
Mata Pelajaran :
PJOK
2.
Kelas : VI ( Enam )
3.
Hari / Tanngal : ....................
4.
Waktu Kegiatan : 08.00
s/d selesai
5.
Nama Kegiatan : 1.
Praktek Permainan Bola Voli
2. Praktek Atletik ( Lari 50 M & Lari
Gawang)
NO
|
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan
|
1.
2.
|
1. Mempraktikan berbagai gerak dasar permainan
dan olahraga dengan peraturan yang dimodifikasi dan nilai-nilai yang
terkandung didalamnya
|
1.1 Mempraktikan penerapan teknik dasar salah
satu permainan dan olahraga bola besar dengan peraturan yang di modifikasi
serta nilai kerja sama, sportifitas dan kejujuran.
|
Melakukan servis
bawah dengan baik dan benar
|
Peserta didik
dapat melakukan servis bawah dengan baik dan benar
|
1.2 Mempraktikan pengembangan koordinasi beberapa nomor teknik dasar
atletik dengan peraturan yang di modifikasi serta nilai sportifitas dan
kejujuran
|
1.7.
Melakukan lari 50 M star
jongkok dengan baik dan benar
1.8.
Melakukan lari gawang star
berdiri dengan baik dan benar
|
1.9.
Peserta didik dapat melakukan
lari 50 M star jongkok dengan baik dan benar
1.10.
Peserta didik dapat melakukan
lari gawang star berdiri dengan baik dan benar
|
6.
Alat dan Bahan : Bola Voli, net, peluit, stop
watch, bendera, star blok, rintangan
dan Format penilaian
7.
Tempat : Lapangan
8.
Nama Penguji : ......................
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
..........................................
NIP. .......................................
|
...................., ................... 2016
Guru ..................
..........................................
NIP. ...................................
|